HUSNAYAIIN LOGO

Ta’lim Islam Kaffah dan Jurnalistik di Pesantren Husnayain Sukabumi

Rabu, 15 J. Ula 1445 H/29 November 2023 M

Di Pesantren Husnayain Sukabumi diadakan Ta’lim Islam Kaffah dan Jurnalistik sebagai kelas tambahan untuk santri/yah akhir TMI yang berlangsung setiap kamis pagi setelah shalat shubuh yang diisi langsung oleh Pimpinan Umum Pesantren Husnayain K.H. Ahmad Cholil Ridwan, Lc., dan Seorang Pengarang juga Penulis Bpk. Nuim Hidayat . Kegiatan ini menjadi momentum penting Pesantren Husnayain Sukabumi.

Demi mengajarkan para santri/yah nya beliau sendiri menyempatkan waktunya datang ke Pesantren Husnayain Sukabumi dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari Jakarta menuju Pesantren Husnayain Sukabumi.

Dalam kelasnya Beliau menyampaikan beberapa materi yang bersangkutan kepada Islam yang Kaffah dan Jurnal, seperti Pengertian Ibadah dan macam-macamnya, Al-Quranisasi Al-Quran, Pentingnya Pemanfaatan Waktu, Manfaat menjadi Penulis, Pengertian Resensi dan Opini, dan lain sebagainya. Selain pembahasan materi yang disampaikan beliau juga sesekali memeriksa hafalan-hafalan Al-Quran dan bacaan-bacaan shalatnya serta memberi motivasi kepada para peserta Ta’lim agar tetap tangguh dalam menjalankan syari’at-syari’at islam yang telah diterapkan.

Dalam pembahasannya beliau selalu mengingatkan santri/yah nya dengan ayat Al-Quran yang berbunyi :

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ (الذّاريات:56)

Yang artinya :

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku                           

( Q. S. Adz-Zariyat : 56 )

Beliau mengingatkan betapa pentingnya Ibadah kepada Allah SWT, Ibadah bukan hanya shalat, dzikir, zakat, infak, baca Al-Quran, atau aktivitas lainnya. Perkataan yang baik dan berbuat baik kepada sesama juga termasuk kebaikan atau ibadah dalam Islam. Ibadah atau kebaikan dalam Islam meliputi hubungan vertikal dengan Allah SWT (hablu minallah) dan hubungan horizontal dengan sesama manusia (hablu minan naas).

Tujuan beliau mengadakan kelas tambahan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan menambah wawasan para santri/yah nya yang in sya Allah kelak menjadi orang yang sukses dan berguna bagi masyarakat, Amin Ya Rabbal Alamin. Dan beliau mengamanahkan kepada para warga Pesantren Husnayain Sukabumi agar kelas tambahan ini tetap diadakan walau beliau sudah tidak lagi bisa mengajarnya kelak. Ucapan doa dan harapan terbaik kami sampaikan kepada beliau agar sehat selalu dan diberi umur panjang. Amin Ya Rabbal Alamin.

Bagikan :

Artikel Lainnya

LDKS DAN KEMAH SANTRI 1445 H/202...
Selasa-Kamis, 18-20 Rajab 1445 H/30 Jan-1 Feb 2024 M Fungsi Pe...
PEMBUKAAN MUSYAWARAH KERJA DAN L...
Sabtu, 1 Rajab 1445 H/13 Januari 2023 M Hari ini telah dilaksa...
UJIAN TULIS PERTENGAHAN TAHUN 14...
Ahad, 19 J. Ula 1445 H/3 Desember 2023 M Setelah usai Ujian Li...
Alumni Pesantren Husnayain mengu...
Ahad, 19 J. Ula 1445 H/03 Desember 2023 M Santriyah Wini Bosni...
Kunjungan Pesantren Husnayain Su...
Ahad, 19 J. Ula 1445 H/03 Desember 2023 M K.H. Hasan Abdullah ...
Ta'lim Islam Kaffah dan Jurnalis...
Rabu, 15 J. Ula 1445 H/29 November 2023 M Di Pesantren Husnaya...

Hubungi kami di : 089508027676

Kirim email ke kamipesantrenhusnayain.sukabumi@gmail.com